Thursday, 26 May 2016

Lima Anak Medan Ini Dirikan Band Aliran British Rock



Equaliz merupakan band lokal asal Kota Medan yang beranggotakan Benny Tambak (vokalis), Samuel Manik (gitaris), Joseph Reno (bassis), Ryan Ambarita (keyboardis), dan Pande Goppas (drummer).

Memiliki visi misi yang sama dalam bermusik, salah satu alasan Benny dan teman-teman membentuk band ini.

Band beraliran british rock ini memulai perjalanan bermusik mereka pada tanggal 1 Oktober 2014.

Meskipun aliran musik ini masih cukup asing, namun cukup menarik perhatian para penikmat musik khusunya di Kota Medan.

Equaliz yang artinya sama dengan atau setara, sudah mengeluarkan empat buah single diantaranya Pergi-pergilah Kau, Sesal, Wanita Malam, dan single mereka yang berjudul Go Ahead (Kita Bisa, Kita Mampu) yang sudah diperdengarkan di radio.

Single mereka ini bukan hanya ingin menampilkan kisah percintaan pada lagu umumnya, namun juga tentang perjuangan dalam meraih mimpi. Pesan lagu ini merupakan salah satu bukti Equaliz dalam meraih prestasi yang sudah mereka dapatkan selama kurang dari dua tahun.

“Lagu Go Ahead kami pilih sebagai single pertama dari Equaliz karena memiliki makna yang besar. Kami berharap lagu ini dapat memotivasi para anak muda khususnya di kota Medan untuk pantang menyerah dalam mencapai mimpi”, ucap Benny sang vokalis yang gayanya mirip dengan penyanyi terkenal bernama Ipang.

Sebelum bergabung dengan Equaliz, para personilnya juga sudah memiliki prestasi serta pengalaman bermusik yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Benny sang vokalis bersama Ryan pernah tampil di festival musik di Thailand serta Itali.

Lain halnya dengan Samuel dan Goppas yang sudah kerap mengiringi para musisi ibukota seperti Judika, Viki Sianipar, Kotak Band sampai tampil dalam festival musik bergengsi Java Jazz.

Tidak mau kalah dengan para seniornya, sang bassis, Joseph Reno yang merupakan personil termuda ini juga pernah menjuarai kompetisi Yamaha Drum & Guitar Competition.

Semua pengalaman inilah yang membuat Equaliz bisa menyambet beberapa prestasi yang tentunya tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dimulai dari festival Samosir sampai dengan menjuarai Soundsation 2015 silam. Tidak hanya sampai disini, kerja keras mereka itu menerbangkan mereka untuk tampil dalam acara Soundrenaline di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.

Saat ini, Equaliz juga sedang dalam proses pembuatan mini-album, nantinya akan ada dua tambahan lagu lagi untuk mengisi mini-album mereka. Rekaman lagu-lagu serta pembuatan video klip pun sedang dalam proses. Latihan yang dilakukan rutin setiap minggunya juga dilakukan demi menunjang penampilan mereka jauh lebih baik lagi.

Equaliz kini juga aktif tampil dalam beberapa acara musik di Kota Medan, seperti akhir April kemarin mereka tampil sepanggung dengan band asal ibukota Jamrud dalam konser bertajuk Soundsation With Jamrud yang diadakan di Lapangan Gajah Mada Krakatau, Medan.

Bukan hanya itu saja, Equaliz akan kembali mengisi panggung Soundsation yang diselenggarakan pada 7 Mei 2016 dan bertempat di Lapangan Merdeka, Tebing Tinggi. Rentetan tawaran manggung dan prestasi yang diraih Benny dan teman-teman dapat dijadikan bukti bahwa Equaliz bukan band lokal biasa.https://youtu.be/c2nlJ1YD4w0

Post a Comment